Post Dangdut Electronika

Banyak dari kita sudah pasti mengenal dangdut itu seperti apa. Sementara Post Dangdut Electronika? Seketika yang terbayangkan langsung musik elektronika ala CHVRCHES atau Daft Punk “bercampur”¬†dengan dangdut. Kreativitas dibalik musik elektronika-lah yang membuat karya-karyanya bisa selalu “tampil” atraktif. Sementara dangdut adalah musik yang interaktif, liriknya selalu mengena/mudah dimengerti dan musiknya mengajak kita beraksi, minimal sekali kita bergoyang kaki setiap mendengarkan dangdut. Betul? Ketika keduanya digabungkan maka ini luar biasa, sebuah karya yang interaktif dan atraktif.

Lalu siapa dibalik Post Dangdut Electronika ini? Libertaria. Ada Marzuki Mohamad dan Balance dalam Libertaria. Tampaknya mereka memang sengaja menyuguhkan musik yang mudah dinikmati dan cepat akrab dengan telinga orang banyak sambil sampaikan pesan melalui lirik-liriknya yang ringan, tapi kritis sebenarnya (setidaknya itu menurut saya).

Senang-senang itu hak semua orang. Miskin kaya semua butuh hiburan. Pengen mabuk tapi kurang anggaran. Minum oplosan, nyawa melayang

Bagi orang kaya, mabuk itu gampang. Buka botol impor karena banyak uang. Miras nenek moyang malah dilarang. Peraturan mabuk tak berkeadilan

Orang miskin mati minum oplosan. Politik busuk mabuk kekuasaan. Bangsa munafik, koruptor jancuk. Orang miskin kok dilarang mabuk. Orang miskin kok dilarang mabuk?

Orang Miskin Dilarang Mabuk, Libertaria feat. Farid Stevy

 

 

Tentu besar harapan Libertaria bahwa pesan-pesannya tersampaikan dengan baik dan tentu mengena pada semua penikmat karya Post Dangdut Electronika mereka. Seperti halnya kita yang masih ingat petuah bijak dari salah satu musik dangdut, “begadang jangan bergadang jika tidak ada maksudnya.”

Jika sebelumnya Dangdut is the music of my country, sekarang tidak ada salahnya kita tambahkan Post dangdut electronica is the music of my country either.

 

Featured Image Source

 

2745 Total Views 4 Views Today

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *