Geology Is The Kardashians of Science

Meski kutipan terkait judul di atas sudah lama sekali muncul di televisi, hingga sekarang saya masih tergelitik, dan tentunya sambil berpikir tentang benar salahnya apa yang Sheldon ungkapkan. Sheldon yang mendalami Fisika tentu berbicara dalam konteks meledek. Sila bandingkan saja Geologi yang interpretatif dan sederhana dengan Fisika yang luar biasa dan spektakuler.

Berikut cuplikan obrolan yang memuat kutipan tentang Geologi dan Kardashian,

Sheldon: Why do we have a geology book? Leonard, did you throw a children’s party while I was in Texas?

Penny: Wait, what’s wrong with geology?

Sheldon: Let me put this in a way you’ll understand Penny. You remember how you explained to me that the Kardashians aren’t real celebrities? Well, geology is the Kardashians of science.

Saya menangkap hal lain dari apa yang diungkapkan Sheldon, Kardashian (awalnya) memang bukan artis kenamaan jika dibanding dengan Julia Robert, Julian Moore, dan sebagainya tapi siapa yang tidak tertarik melirik Kardashian? Setahu saya, tayangan tentang Kardashian berseri-seri di salah satu saluran televisi. Itu tanda Kardashian berhasil membuat banyak orang tertarik meski dia (awalnya) bukan artis kenamaan.

Lalu sekarang kita kembalikan ke ungkapan Geologi tadi, mungkin Sheldon memang benar bahwa Geologi bukan the real science seperti Fisika, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa Geologi seperti halnya Kardashian berhasil membuat banyak orang tertarik untuk tahu dan mempelajarinya. Di Indonesia saja coba kita hitung berapa perguruan tinggi yang mempunyai Jurusan/Departemen Geologi.

Sebenarnya, apa yang membuat banyak orang tertarik dengan Geologi? Silakan beramai-ramai mengisikannya pada kolom komentar di bawah.

Kalau soal apa yang membuat Kardashian menarik, kita tahu sama tahu sajalah.

 

Featured Image Source

1093 Total Views 1 Views Today

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *