Kampoeng Kopi Banaran

Sudah lama sebenarnya saya dan keluarga besar menikmati Kampoeng Kopi untuk sekedar bersantai bersama, Agustus dua tahun yang lalu tepatnya.

Setelah lelah beraktivitas seharian, malamnya kita bisa makan malam sambil menikmati udara malam kebun kopi. Lengkap dengan kopi dan singkong goreng tentunya.

Jalur Yogyakarta-Semarang sering saya lewati dan hampir selalu istirahat sejenak di Ambarawa (salah satu kota kecamatan yang cukup ramai). Kenapa di Ambarawa? Karena ada beberapa warung kopi yang cukup nyaman untuk tempat istirahat, salah satunya adalah warung kopi yang dikelola PT Perkebunan Nusantara IX (PTPN IX). Selalu terlintas di pikiran, andaikan warung kopi ini punya resort untuk beristirahat bersama keluarga tentu akan lebih menyenangkan. Bayangkan saja, kita bermalam di tengah perkebunan kopi menikmati udara pagi kebun kopi lengkap dengan secangkir kopi panas dan singkong goreng tentunya. Nikmat. Lalu saya ceritakan ke istri. Dia bilang sudah ada kok, namanya Kampoeng Kopi Banaran di Bawen. Maklum mungkin karena saya yang memang kurang mengikuti perkembangan daerah.

Ketika itu kami berembug ingin bersantai bersama keluarga besar, ngepasi lebaran dimana kami sekeluarga berkumpul. Tanpa sengaja Kampoeng Kopi Banaran adalah satu-satunya ide tujuan berlibur kami. Jadilah kami sekeluarga berlibur disana.

Terbukti memang menyenangkan bersantai di tempat ini. Anak-anak dengan gembira bisa bermain di area yang cukup luas; Ingin berkeliling kebun kopi? Disediakan kereta wisata; Bahkan ATV dan berkudapun ada bagi yang ingin sesuatu yang lebih menantang. Setelah lelah beraktivitas seharian, malamnya kita bisa makan malam sambil menikmati udara malam kebun kopi. Lengkap dengan kopi dan singkong goreng tentunya.

Entah sekarang Kampoeng Kopi itu seperti apa. Sudah lebih menarik tentunya. Suatu saat pasti saya akan mampir lagi.

 

1998 Total Views 1 Views Today

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.