Presiden Ke-tujuh Indonesia

Sebagai penggemar musik, Joko Widodo pasti tahu Every Breath You Take dari The Police;
Every breath you take. And every move you make. Every bond you break, every step you take. I’ll be watching you

Joko Widodo adalah fenomena menarik di politik Indonesia. Ketika banyak dari kita sangsi dengan sepak terjang politisi dan membuat kita apolitis, kehadiran dia membuat semua itu tidak ada lagi. Banyak dari kita pecaya bahwa dia adalah harapan. Harapan untuk mengubah semuanya jadi lebih baik.

Saya sendiri tidak pernah merasakan langsung kepemimpinan dia. Sepak terjang dia di Surakarta, saya hanya dengar dan baca dari kawan dan kabar media/media sosial. Lalu bagaimana dia di Jakarta, saya hanya sedikit banyak melihat kesederhanaan dia. Bahkan ketika dia digadang-gadang untuk maju dalam pemilihan presiden langsung, saya tidak begitu meliriknya –karena disaat yang sama dihadapkan pada pilihan baru yang saya yakini mampu memberi pembaruan, Anies Baswedan ketika itu.

Seiring berjalannya waktu peluang Anies Baswedan mengecil dan hilang. Kemudian dihadapkan pada pilihan Prabowo Subianto atau Joko Widodo. Memilih diantara dua pilihan bukan hal sulit, kita cukup sisihkan salah satu dari mereka.

Seperti yang sudah disampaikan diatas, Joko Widodo membuat banyak dari kita percaya bahwa dia adalah harapan. Dimulai dengan pergerakan di media sosial lalu memunculkan banyak relawan yang turun tangan untuk menyebarkan bahwa harapan itu ada. Konser Salam Dua Jari adalah gambar nyata betapa banyak dari kita yakin akan harapan itu ada di depan mata kita.

Kemarin hasil pemilihan presiden langsung telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum. Presiden ke-tujuh Indonesia adalah Joko Widodo. Dia sudah terpilih dan sekarang saatnya kita bersama-sama menwujudkan harapan-harapan kita akan Indonesia yang lebih baik. Indonesia lebih hebat. Kami mendukungmu dan juga terus mengawasi amanah yang sudah kami percayakan padamu.

Sebagai penggemar musik, Joko Widodo pasti tahu Every Breath You Take dari The Police;
Every breath you take. And every move you make. Every bond you break, every step you take. I’ll be watching you

Selamat berkarya Joko Widodo.

 

Featured Image Source

937 Total Views 5 Views Today

2 Comments

  1. Ratih
    08/27/2014
    Reply

    Ini tulisanmu yud?keren susunan katanya…..ak ikut bangga dgn sisi laen teman2ku….sesuai moto hidupku:pahamilah karakter orang laen….jgn paksakan orang laen memahami kita

    • 09/04/2014

      Sedang belajar menulis kok, Tih. Ayo menulis perjalananmu yg kemana-mana itu. Bolehlah nanti dipasang disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *